Anak muda pasti pernah merasakan yang namanya galau atau bete. Galau adalah sebuah situasi dimana perasaan seseorang tanpa pandang bulu menjadi tidak jelas dan labil atau juga bisa disebut rasa dimana perasaan seseorang sedang gundah atau gelisah. Perasaan galau ini sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal. Apa tipsnya untuk menghilangkan rasa galau itu ?

Nah, ini dia tipsnya :

  • Buanglah energi negatif dalam tubuh yang dapat menghambat masuknya mood yang  pingin masuk ke dalam tubuh kita. Caranya, ambillah sebuah pensil dan kertas, lalu gambar atau tulis atau coret apapun terserah kamu, biarkan energi negatif yang menggerakan tangan, meskipun nanti kertasnya akan jadi sampah, paling tidak bisa menambah penghasilan pemulung atau pengusaha daur ulang kertas. Anggap saja sedekah, lumayankan dapat pahala,,, ha,,ha,,ha !!!
  • Biasanya kalau ada orang yang lagi galau, rasanya pengen menggalaukan orang lain. Saran saya sebelum menggalaukan orang lain, cobalah menengok ke arah cermin anda, liat wajah anda, lalu belajarlah mencaci maki yang tepat sesuai muka anda. Misalnya anda keren, bilang aja, “dasar culun!!!” kalau misalnya anda jelek, bilang, “dasar monyet, ngapain liat-liat!!??”. Setidaknya sebelum anda menyakiti hati orang lain, kamu sakiti dulu cermin kamu sendiri di rumah.
  • Agar anda tidak merasakan galau yang berkepanjangan, ajaklah beberapa teman anda ke rumah, ajaklah mereka agar merasakan kegalauan yang sedang anda alami jika perlu sambil menonton film telenovela yang menguras air mata.  Dengan demikian, anda tidak sendirian lagi mersakan
  • Galau membuat otak kita males buat menggerakkan anggota tubuh yang ada. Sebaiknya anda rilekskan badan sejenak, sambil duduk atau tiduran, lalu pikirkan hal-hal yang bisa bikin otak kita menggerakan otot bibir untuk tersenyum. Misalnya baca komik, nonton acara lawak di TV, atau mungkin dengan mengerjakan PR.

Mudah dan menarik bukan, semoga bermanfaat, dan silahkan mencoba !

Salam saya “anti galau, dan terus semangat!”

Sumber :